preloader
Scroll to top
Komplek Suluh Town House, No.17 Jalan Suluh, Sidorejo Hilir, Medan Tembung Medan City, North Sumatera 20222
cs@passiondesigns.co.id

3 Kriteria Utama Desain Logo Untuk Mewakilkan Usaha Anda

Desain logo merupakan perwakilan sebuah usaha. Desain logo harus unik sehingga orang yang melihatnya bisa langsung mengidentifikasikan perusahaan yang diwakilkan logo tersebut.

Desain logo yang bagus tidak hanya unik, namun juga memiliki fungsi-fungsi lainnya yang bermanfaat untuk sebuah perusahaan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas 3 kriteria utama desain logo yang harus dimiliki jika ingin dipakai untuk mewakilkan usaha kamu.

Desain Logo Merupakan Perwakilan Sebuah Usaha

1. Orisinalitas

Sebuah logo yang baik sudah pasti wajib orisinil atau asli. Yang berarti logo tersebut bukan hasil caplok dari Internet atau meniru logo orang lain, dan kemudian diubah sedikit agar terlihat beda.

Orisinalitas itu bukan hanya bergantung pada bentuk, tapi juga pada konsep. Mengubah bentuk logo yang kita tiru memang membuatnya beda, tapi konsepnya tidak berubah. Mata kita bisa dengan gampang menentukan apakah sebuah logo itu tiruan atau orisinil.

Dan menggunakan logo tiruan itu ada resikonya loh! Bisa dituntut secara hukum.

desain orisinal

2. Mengandung Cerita

Jika sebuah logo dipakai untuk mewakilkan sebuah perusahaan, logo tersebut harus bisa menceritakan perusahaan tersebut. Ada makna dibalik logo tersebut. Bisa itu berupa sejarah, ataupun visi dan misi perusahaan.

Logo yang seperti ini yang layak dipajang besar-besar dalam kantor kita. Logo seperti ini bisa menimbulkan semangat atau rasa bangga ketika melihatnya.

Makna sebuah logo

3. Menimbulkan Persepsi

Bayangkan mati kita sedang tertutup, kita mendengarkan suara angin, lalu ada angin sejuk yang menerpa wajah, apa yang akan kita pikirkan? Hmm.. mungkin kita berada di lokasi yang asri.

Namun ketika membuka mata, ternyata kita sedang di dalam rumah kosong yang gelap, lalu apa yang terjadi? Kita langsung berubah merasa takut.

Inilah persepsi. Apa yang kita pikirkan berubah ketika panca indera kita mendapatkan sinyal-sinyal tertentu. Dan salah satunya yang paling mempengaruhi adalah visual.

Logo adalah sesuatu yang visual, dan bisa menimbulkan persepsi dalam pikiran orang yang melihatnya.

Logo yang mewakilkan sebuah usaha sebaiknya bisa menimbulkan persepsi yang sesuai dengan sifat perusahaan tersebut. Bisa itu bersifat tegas & profesional, atau fun dan bersahabat, ataupun tenang dan kalem. Itu semua bisa dikomunikasikan melalui desain logo.

desain menimbulkan persepsi

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui kriteria desain logo yang baik untuk mewakili perusahaan Anda. Pertanyaannya, di mana mencari jasa desain logo yang bisa menghasilkan logo dengan kriteria tersebut?

Passion Designs adalah salah satu agensi desain grafis yang menawarkan jasa pembuatan logo terjamin sudah memenuhi kriteria-kriteria tersebut. Anda tidak perlu ragu karena kualitas hasil yang terjamin.

Kami sudah menangani 1427 klien per Juli 2020 dan Anda bisa melihatnya di halaman portfolio. Kami juga menawarkan garansi 100%  uang kembali jika Anda merasa hasil desain yang kami berikan tidak cocok.

Langsung aja geser ke paling bawah halaman ini untuk melihat informasi kontak kami.

maskot sion passion designs

passiondesigns
WhatsApp Us