preloader
Scroll to top
Jln. Sena no. 66, Medan - Sumatera Utara, Indonesia.
cs@passiondesigns.co.id

Cara Kerja Jasa Pembuatan Logo Perusahaan Yang Profesional

Jasa pembuatan Logo Perusahaan merupakan salah satu bidang jasa yang paling dicari di dunia bisnis. Perusahaan tidak hanya memerlukan sebuah desain promosi, akan tetapi juga membutuhkan desain logo.

Dalam membuat logo, perusahaan tidak bisa asal-asalan, Perusahaan harus mampu membuat sebuah logo yang berkualitas. Oleh karena itu, penting bagi sebuah perusahaan memilih Jasa yang professional dalam pembuatan logo perusahaan.

jasa pembuatan logo perusahaan

Pentingnya Sebuah Logo Bagi Perusahaan

Dalam sebuah perusahaan, logo tidak hanya berupa simbol, akan tetapi juga memiliki filosofi dan makna yang menggambarkan visi dan misi sebuah perusahaan. Logo akan menyampaikan identitas perusahaan secara visual.

Dalam membuat logo perusahaan, banyak hal yang harus dipertimbangkan, karena logo perusahaan akan membawa identitas perusahaan ke ranah global. Oleh karena itu sangat penting bagi perusahaan untuk mendapatkan jasa desain logo perusahaan yang terpercaya.

Sebelum perusahaan memesan logo kepada penyedia jasa pembuatan logo, perusahaan harus memahami cara kerja jasa pembuatan logo perusahaan terlebih dahulu. Agar klien dan penyedia jasa tidak mengalami diskomunikasi dalam proses pembuatan logo, sehingga logo yang dihasilkan akan sesuai dengan yang diinginkan.

5 Tahapan Cara Kerja Jasa Pembuatan Logo Perusahaan

Ketika sebuah perusahaan ingin memesan sebuah logo untuk perusahaannya. Maka perusahaan pemesan atau bisa disebut dengan klien, harus melalui beberapa tahapan terlebih dahulu. Berikut merupakan tahapan-tahapan yang ada dalam cara kerja pembuatan logo perusahaan.

1. Riset dan Analisis Desain

Hal yang paling pertama dilakukan oleh jasa pembuat logo perusahaan adalah melakukan riset dan analisa. Riset dan analisa dilakukan dengan cara melakukan wawancara kepada klien. Jasa pembuat logo dapat melakukan wawancara dengan mengajukan beberapa pertanyaan tentang perusahaan, diantaranya, sejarah perusahaan, visi dan misi perusahaan, struktur perusahaan, target pasar perusahaan, dan keunggulan serta kelemahan perusahaan.

Selain wawancara terkait perusahaan, jasa pembuat logo juga mengajukan seputar logo yang akan dibuat. Pertanyaan yang akan diajukan antara lain, tujuan dari logo yang akan dibuat, target dari tujuan pembuatan logo, cara menyampaikan pesan dari logo kepada target, dan media yang akan menjadi media logo perusahaan.

Dari hasil wawancara tersebut semua akan dirangkum dan dianalisis dalam sebuah desain brief untuk diproses pada tahap selanjutnya. Isi desain brief antara lain :

  • Nama perusahaan
  • Slogan perusahaan (jika ada)
  • Keunikan perusahaan
  • Jenis industri perusahaan
  • Image yang ingin disampaikan oleh logo
  • Target Market perusahaan
  • Tips dan saran
  • Warna logo
  • Penggunaan logo

2. Membuat Konsep

Tahap pembuatan konsep dalam prosesnya sering disebut visual brainstorming. Dalam tahap ini jasa pembuat desain logo akan membuat konsep sebuah logo dengan cara menggambar sketsa menggunakan pensil ataupun pena di atas kertas. Sebelum menggambar sketsa, ada baiknya jasa pembuat logo melakukan diskusi terlebih dahulu dengan timnya, supaya ide kreatif dalam pembuatan sebuah logo muncul.

Setelah sketsa logo perusahaan telah dibuat di atas kertas, barulah jasa pembuat logo atau biasa disebut desainer grafis akan membuat logo dengan perangkat komputer menggunakan software desain grafis, seperti Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator.

Perlu diingat dalam pembuatan konsep akan lebih baik jika dilakukan dengan membuat sketsa manual di atas kertas. Ada beberapa desainer grafis yang membuat konsep langsung dengan komputer, hal ini akan lebih rumit karena desainer akan sulit mengeksplorasi logo yang akan dibuat karena fokus yang terpecah, antara menuangkan ide untuk logo dan memilih tool dalam software.

3. Pembuatan Logo di Komputer

Tahap selanjutnya merupakan eksekusi dari thumbnail logo perusahaan yang telah dibuat. Dalam tahap ini seorang desainer grafis akan mengkonversikan sketsa-sketsa thumbnail yang telah dibuat menjadi gambar digital dengan software desain grafis.

Desainer grafis dapat menambahkan dan memodifikasi sketsa logo, seperti menambahkan beberapa efek yang tidak dapat digambarkan melalui sketsa. Akan tetapi logo harus tetap sesuai dengan desain brief.

Dalam pembuatan logo, desainer akan membuat beberapa desain alternatif. Setelah logo mencapai tahap finishing, desainer akan meriset logo apakah ada logo yang serupa dengan logo yang telah dibuat. Hal ini menghindari plagiasi yang akan membahayakan reputasi perusahaan.

4. Review

Setelah desain logo perusahaan sudah rapi dan selesai, maka setelah itu desainer grafis akan mengajukan beberapa alternatif logo kepada perusahaan. Klien akan memilih konsep yang cocok yang sesuai dengan yang diinginkan dan dibutuhkan perusahaan.

Dalam tahap ini, kehadiran klien akan sangat penting. Klien harus selalu intens mengikuti cara kerja pembuatan logo, sehingga dapat memenuhi data yang dibutuhkan. Klien dapat berkonsultasi dengan desainer untuk memilih logo yang cocok.

5. Detailing dan Revisi

Perusahaan dapat meminta desainer pembuat logo untuk melakukan revisi logo. Sebelum direvisi klien akan melakukan analisa yang dapat disebut dengan proses detailing. Logo perusahaan yang telah dipilih akan dianalisis secara detail. Apabila menemukan kesalahan-kesalahan, maka klien akan membuat daftar revisi untuk kembali diserahkan ke jasa pembuat logo.

Revisi desain bertujuan untuk mencapai hasil akhir yang mampu memvisualisasikan image perusahaan ke dalam sebuah logo.

Revisi desain juga memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Bagi klien atau perusahaan, revisi memberi kesempatan untuk memberikan feedback guna tercapainya desain logo perusahaan yang sesuai dengan keinginan. Untuk bagian desainer grafis atau jasa pembuat logo perusahaan itu sendiri, revisi dapat meningkatkan kualitas jasa dan meningkatkan kepuasan klien.

Setelah Revisi telah mencapai kesepakatan, maka perusahaan dapat menggunakan logo tersebut. Akan tetapi perusahaan juga harus mendaftarkan logonya ke Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual dan Departemen Hukum dan HAM, agar logo mendapatkan validasi dan mendapatkan perlindungan dari penyalahgunaan logo perusahaan.

Cara kerja sebuah jasa pembuatan logo perusahaan harus diikuti sesuai tahapannya. Hal ini merupakan sebuah profesionalitas jasa pembuatan logo. Dengan mengikuti semua tahapan-tahapan dalam pembuatan logo, logo yang dihasilkan akan meningkatkan branding perusahaan di dunia bisnis.

Passion Designs adalah salah satu agensi desain yang professional di bidangnya, terutama dalam hal pembuatan desain logo. Anda dapat menggunakan jasa pembuatan logo perusahaan disini.

Mengapa Harus Memesan Logo di Passion Design?

Di Passion Design Anda akan mendapatkan hasil desain logo yang orisinil karena di desain oleh para desainer kami yang profesional. Di Passion Design, Anda akan mendapatkan garansi 100% uang kembali apabila Anda tidak cocok dengan hasil logo kami.

Kualitas Passion Design dalam membuat logo perusahaan sudah tidak dapat diragukan lagi. Kami telah memiliki 1427 klien per Juli 2020. Untuk melihat hasil dari desain luar biasa kami, Anda dapat melihat di halaman portofolio.

Untuk harga kami memiliki dua pilihan paket dalam jasa pembuatan logo, yaitu paket basic dan paket premium. Untuk mengetahui secara detailnya Anda dapat mengecek harga di halaman pricing.

maskot sion passion designs