preloader
Scroll to top
Komplek Suluh Town House, No.17 Jalan Suluh, Sidorejo Hilir, Medan Tembung Medan City, North Sumatera 20222
cs@passiondesigns.co.id

Kriteria Brosur Yang Baik Untuk Mempromosikan Produk Anda

Untuk mempromosikan produk Anda, pastinya Anda membutuhkan beberapa media, salah satunya brosur. Tetapi dalam pembuatan brosur, Anda harus memenuhi beberapa kriteria brosur yang baik.

Ketika kita diberikan brosur dengan tampilan yang kurang bagus, bukan tidak mungkin kita akan langsung membuangnya setelah membacanya sekilas.

Begitu juga bagi orang-orang yang menerima brosur Anda. Namun Anda bisa meminimalisir hal tersebut dengan memenuhi beberapa kriteria brosur yang baik.

Lantas gimana sebenarnya kriteria brosur yang baik?

kriteria brosur yang baik

1. Tampilan Brosur Yang Baik dan Berkesan

Tampilan (desain) brosur tentunya menentukan kesan pertama calon customer yang menerima brosur yang kita berikan.

Dalam membuat brosur yang baik, Anda harus menggunakan desain yang menarik dan konsisten. Sesuaikan dengan identitas visual brand Anda, baik dari segi warna, tipografi, gambar atau ilustrasinya.

Menampilkan visualisasi brosur yang menarik dan konsisten tentu bisa memperkuat dan meningkatkan brand awareness.

2. Informasi yang Singkat, Padat dan Jelas

Pastikan Anda menentukan dulu informasi apa yang ingin Anda sampaikan. Informasi yang singkat, padat dan jelas tentu menjadi salah satu kriteria brosur yang baik.

Karena kemungkinan orang membacanya singkat banget, jadi Anda harus mengurutkan mulai dari informasi yang paling penting, yang customer perlu tahu tentang brand Anda.

Misalnya untuk desain promo, dimulai dari judul yang ditulis dengan ukuran font paling besar, kemudian informasi produk yang Anda tawarkan, batas waktu promo dan informasi kontak Anda.

3. Target Customer Yang Tepat

Untuk memenuhi kriteria brosur yang baik, tentukan dulu siapa target customer Anda.

Cara kita berbicara kepada orang dewasa pasti berbeda dengan cara kita berbicara kepada anak-anak. Karena itulah segala atribut yang ada pada brosur harus disesuaikan dengan kriteria target customer Anda. 

Membagikan brosurnya pun Anda harus selektif. Cukup ke target customer potensial saja. Misalnya target Anda itu orang dewasa, cukup bagikan ke orang dewasa saja. Jangan bagikan brosurnya ke anak-anak sekolah.

Karena jika Anda juga membagikan ke anak-anak sekolah, besar peluang berakhirnya brosur Anda di tempat sampah atau di jalanan.

Sekarang Anda sudah tahu kriteria brosur yang baik, saatnya Anda menerapkannya.

Jika Anda membutuhkan jasa desain brosur, flyer atau media promosi lainnya, segera hubungi Passion Designs.

Passion Designs adalah salah satu agensi desain grafis yang menawarkan jasa pembuatan logo dan media promosi yang terjamin sudah memenuhi kriteria tersebut. Anda tidak perlu meragukan apapun karena kualitas hasilnya sudah pasti terjamin baik.

Kami sudah menangani 1427 klien per Juli 2020 dan Anda bisa melihatnya di halaman portfolio. Kami juga menawarkan garansi 100%  uang kembali jika Anda merasa hasil desain yang kami berikan tidak cocok.

Langsung aja geser ke paling bawah halaman ini untuk melihat informasi kontak kami.

maskot sion passion designs

WhatsApp Us